Tips Memilih Busana Muslim Syar'i Agar

Tips Memilih Busana Muslim Syar’i Agar Tetap Terlihat Modis

Spread the love

storyislam.com – Tips Memilih Busana Muslim Syar’i Agar Tetap Terlihat Modis Penampilan menjadi salah satu penilaian yang cukup mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Di Indonesia sendiri penampilan masyarakat banyak dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya agama. Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama islam sehingga banyak masyarakat yang menggunakan pakaian syar’i untuk memenuhi kewajiban beragama.

Dalam islam, menutup aurat merupakan aturan yang harus diikuti agar para penganut agama islam mendapatkan manfaat dan perlindungan diri. Namun sayang aturan menutup aurat ini belum dijalankan sepenuhnya oleh masyarakat.

Baca Juga : Teguhkan Keyakinan tentang Islam, Melalui Budaya islam

Hal ini terjadi karena beberapa kalangan masyarakat memiliki pandangan yang salah mengenai busana muslim. Beberapa kalangan masyarakat bahkan menganggap busana muslim syar’i terlihat kuno jika digunakan.

Namun sebenarnya jika Anda bisa memilih dan mensiasati dengan tepat, busana muslim yang Anda gunakan bisa tetap terlihat modis. Untuk mendapatkan tampilan modis dan syar’i, tips-tips berikut ini bisa Anda coba.

  1. Memilih Bahan yang Tepat

Tips pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih busana muslim adalah menentukan bahan kain dan warna yang sesuai. Pilih kain yang tidak menerawang dan tidak panas di kulit. Anda bisa menempelkan kain busana muslim yang akan dibeli pada kulit Anda agar Anda bisa merasakan apakah kain tersebut panas atau tidak.

Baca Juga : Alat Dan Bahan Budidaya Jamur Tiram
  • Memilih Model Pakaian

Tips Memilih Busana Muslim Syar’i Agar Tetap Terlihat Modis Tips memilih busana muslim syar’i selanjutnya adalah memilih model pakaian yang sesuai. Untuk tampil modis, Anda bisa memilih model pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh Anda. Anda bisa memilih gamis polos dengan bentuk rok A-lineagar terlihat lebih simpel dipadupadankan dengan kerudung motif simpel dengan warna senada.

  • Menggunakan Aksesoris

Tips lainnya yang bisa membuat tampilan Anda semakin modis terletak pada penggunaan aksesoris. Agar tampilan Anda terlihat modis, Anda bisa menggunakan aksesoris yang tepat. Pastikan aksesoris Anda senada dengan warna atau model busana serta tidak berlebihan. Aksesoris yang berlebihan justru akan menghancurkan tampilan Anda.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa menjadi patokan saat Anda memilih busana  yang akan Anda gunakan. Dalam islam melakukan modifikasi dengan memilih pakaian yang modis tidak dilarang selama pakaian tersebut tidak menampakkan aurat seperti lekuk tubuh dan aurat lainnya. 

Mempelajari aturan islam dan  memilih busana muslim syar’iyang tepat bisa menentukan penampilan Anda. Penampilan yang modis dan syar’i akan membawa Anda pada kehidupan yang lebih indah.

 96 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *