Tempat Bersejarah Islam

Tempat Bersejarah Islam yang Dijadikan Latar Drama Korea

Spread the love

storyislam.comInilah Tempat Bersejarah Islam yang Dijadikan Latar Drama Korea– Drama Korea saat ini menjadi salah satu tayangan yang banyak disukai masyarakat diberbagai negara. drama Korea dinilai menampilkan cerita yang segar dengan latar pemandangan yang indah sehingga mampu memanjakan mata para penontonnya.

Pembuatan drama Korea sering dilakukan di tempat-tempat bersejarah di berbagai belahan dunia sehingga pemandangan yang yang ada dalam drama sangat indah. Salah satu drama Korea yang dikenal dengan latar tempatnya yang indah adalah memories of TheAlhambra. Drama Korea yang dimainkan oleh aktor Hyun bin dan aktris Park Shin Hye menggunakan kota Granada yang berada di Spanyol sebagai latar utama drama.

Baca Juga : Tempat Bersejarah Islam yang Dijadikan Latar Drama Korea

Kota Granada di negara Spanyol dikenal memiliki pemandangan yang cukup indah dengan beberapa tempat bersejarah Islam. Salah satu tempat yang cukup terkenal di kota Granada adalahistana Alhambra.

Istana Alhambra merupakan saksi bisu kejayaan dinasti Islam terakhir yang menguasai Spanyol. Istana Alhambra dibangun di sebuah bukit bernama Sabica dan memiliki arti istana merah. istanaini diberi nama Alhambra atau istana merah karena dinding istana yang berwarna merah.

Baca Juga : Alat Dan Bahan Budidaya Jamur Tiram

IstanaAlhambra dibangun pada zaman dinasti Bani Ahmar sekitar tahun 1232 M. Istana Alhambra dibagi menjadi tiga bagian penting karena dibangun pada era yang berbeda. Istana Alhambra dikelilingi oleh benteng-benteng yang digunakan sebagai tempat perlindungan saat perang sipil pada masa kekhalifahan Bani Umayyah di Cordoba. Hingga saat ini benteng-benteng tersebut masih berdiri kokoh disekitar istana Alhambra.

Baca Juga : Dinamika Politik Islam di Indonesia Pada Tiga Masa

Tempat bersejarah Islamini memiliki tiga bagian penting yaitu Mexuar, Istana Comares dan Istana Singa. istana Alhambra ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1984.

Istana Alhambra juga memiliki dekorasi khas Islam seperti kaligrafi yang bercorak kufi. Istana Alhambra sebelumnya digunakan sebagai salah satu bangunan kenegaraan. Karena ukuran istana Alhambra yang luas, beberapa bagian istana ini digunakan sebagai tempat wisata dan sebagian yang lain digunakan sebagai tempat pemerintahan.

Baca Juga : 3 Masjid di Eropa Sangat Megah Dan Indah

IstanaAlhambra menjadi salah satu tempat bersejarah Islamyang masih dipertahankan hingga saat ini meskipun Islam sudah tidak berkuasa di Spanyol. Dengan masih berdirinya Istana Alhambra, hal ini membuktikan bahwa sejarah masih dihargai di berbagai negara meskipun telah terjadi perubahan pemerintahan.

 168 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *