3 Masjid di Eropa Sangat Megah

3 Masjid di Eropa Sangat Megah Dan Indah

Spread the love

islamstory.com – 3 Masjid di Eropa ini Sangat Megah Dari tahun ke tahun dan masa ke masa, keberadaan umat Muslim di dunia ini terus bertambah. Salah satu buktinya adalah dengan dibangunnya masjid diberbagai belahan negara bahkan di negara yang jumlah penduduk beragama Islamnya masih minoritas. Dan berikut ini adalah 3 masjid di Eropa yang dibuat begitu megah dan cantik sehingga siapapun yang melihatnya akan terpana.

3 Masjid di Eropa ini Sangat Megah
Great Mosque of Djenne

Great Mosque of Djenne atau Masjid Raya Djenne adalah salah satu masjid di kota kecil bernama Djenne, di Mali, Afrika Barat. Awalnya, masjid ini adalah sebuah istana milik pada Sultan Koii Kunboro yang dibangun pada 1240 Masehi. Namun setelah penguasa Djenne tersebut memeluk Islma, barulah istana tersebut dialih fungsikan menjadi masjid.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Rumahan Bagi Pemula

Kemudian yang membuatnya masuk ke dalam salah satu daftar masjid di Eropa adalah, bangunannya yang 99 persen terbuat dari tanah liat. Masjid di Eropa ini, dibangun di atas tanah seluas 5.625 m2. Tiga buah menara setinggi 11 metermelengkapi kemegahannya.Dan pada setiap menara terdapat tangga yang berbentuk spiral hingga menuju ke atap menara yang berbentuk kerucut seperti telur burung unta.

The Cologne Central Mosque

Masjid berikutnya yang juga termasuk masjid indah di Eropa adalah The Cologne Central Mosque yang berada di distrik Ehrenfeld, Kohl, Jerman. Masjid yang mampu menampung hingga 2.000 jamaah ini baru didirikan pada tahun 2017 lalu. Masjid yang diresmikan oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan ini, dibangun untuk memfasilitasi warga Turki yang tinggal di wilayah tersebut.

Baca Juga : Dinamika Politik Islam di Indonesia Pada Tiga Masa
Prophet Mohammed Mosque

Dan ini adalah salah satu masjid di Eropayang baru saja diresmikan pada 23 Agustus 2019 lalu. Masjid Prophet Mohammed Mosque berdiri di kota Shali, Chechnya, Rusia. Masjid yang menampung hingga 70.000 jamaah ini, memiliki empat buah menara akan berubaha warma ketika azan dikumandangkan.

Itulah 3 masjid di Eropa yang begitu indah dan luar biasa. Masih banyak sekali masjid-masjid yang memiliki arsitektur indah lainnya yang tersebar di daratan eropa yang perlu Anda ketahui dan semua tentu memiliki latar belakang yang juga tidak kalah menariknya.

 93 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *